Ads 720 x 90

Cara Mutualan Menggunakan Telegram

Mengajak teman yang belum dikenal untuk mutualan menggunakan aplikasi telegram sebenarnya tidaklah sulit. Tapi sebelum itu, tahukah Anda apa itu mutualan?

Mutualan Telegram

Mutualan merupakan istilah yang biasa digunakan oleh beberapa pengguna twitter pada saat mencari teman untuk saling follow, namun baru-baru ini pada aplikasi telegram istilah mutualan tersebut seringkali digunakan dan tak lain tujuannya yakni "mencari teman untuk saling berteman". 

Cara Mutualan Menggunakan Telegram
Mutualan Telegram

Biasanya ketika seseorang ingin mencari teman untuk diajak mutualan melalui aplikasi telegram, seseorang tersebut akan menanyakan nomor telepon yang digunakan untuk berkirim pesan melalui telegram atau username pengguna telegram yang kemudian di simpan pada kontak smartphone yang dimiliki.

Namun, kali ini telegram telah menyediakan fitur-fitur tersebut yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan sesama pengguna telegram dalam hal mutualan. Untuk lebih jelasnya mengenai fitur apa saja yang dimaksud, berikut dibawah ini fitur-fitur telegram yang dapat di manfaatkan untuk mutualan menggunakan aplikasi telegram.

Anonymous Chat Telegram Bot

Anonymous Chat Telegram Bot merupakan salah satu bot telegram yang dapat digunakan untuk mencari teman secara acak atau random kepada sesama pengguna telegram secara anonim. 

Disini, Anda dapat mencari teman secara otomatis dengan menggunakan anonymous chat telegram bot tanpa perlu mengetahui nomor telepon yang digunakan untuk telegram beserta username-nya. 

Cara menggunakannya pun terbilang sangat mudah, melalui aplikasi telegram Anda dapat mengetikkan atau meng-input-kan pada kolom pencarian dengan memasukkan teks "Anonymous Chat" maka akan ditampilkan beberapa bot anonymous chat. Disini, Anda dapat memilih anonymous chat dengan gambar ikon mirip topeng mata seperti film zoro.

Setelah memilih gambar ikon tersebut, Anda akan dibawa menuju anonymous chat dan terdapat beberapa instruksi yang harus dilakukan untuk mencari teman chat secara anonim. Instruksi-instruksi tersebut sangatlah mudah dimengerti dan dipahami.

Find People Nearby

Find People Nearby memungkinkan pengguna telegram untuk dapat mencari teman sesama pengguna telegram melalui lokasi yang berdekatan. Hal ini tentu saja fitur gps yang terdapat pada smartphone harus di aktifkan terlebih dahulu.

Cara menggunakannya pun dapat dikatakan mudah, melalui aplikasi telegram yang dimiliki Anda dapat memilih menu telegram dengan gambar ikon bergaris tiga yang posisinya terletak di atas pojok kanan, kemudian pilih contact setelah itu pilih "Find People Nearby".

Maka daftar kontak sesama pengguna telegram yang jaraknya berdekatan dengan smartphone yang dimiliki akan ditampilkan. Disini, Anda dapat memilih siapa saja yang akan di ajak chat untuk mutualan. 

Selain daftar/list kontak yang ditampilkan, nama dari sebuah grup-grup yang berdekatan-pun akan turut ditampilkan pula beserta dengan jumlah anggotanya. Anda dapat juga mencari teman melalui grup-grup tersebut.

Itulah beberapa cara mencari teman yang dapat dilakukan untuk mengajak mutualan menggunakan aplikasi telegram kepada sesama pengguna aplikasi telegram. Semoga melalui tulisan ini, pembaca dapat mengambil manfaatnya.

Related Posts

Post a Comment